Rahasia Berbahasa Inggris Otodidak Yang Membantu Anda Membuat Kemajuan Besar Hanya Dalam [7 Hari]

Teknik Catching Up

Ini adalah panduan lengkap untuk membantu kamu berlatih berbicara bahasa Inggris dengan baik dan lancar dalam standar pengucapan dan intonasi.

Fakta:

Ada banyak mahasiswa yang mendaftar dan langsung mendapatkan hasil setelah 7 hari.

Baca terus!

Teknik Catching Up: Hasil Mengejutkan Hanya Dalam 7 Hari Aplikasi

Pada bulan Juli 2020, saya menerima email pengakuan dari Danh- saat ini mahasiswa baru.


Guru sekolah saya mengadakan banyak seminar dengan orang asing. Setiap kali seperti itu, saya merasa tersesat karena semua orang dengan percaya diri berkomunikasi dengan penutur asing, dan saya tidak. Baru-baru ini, saya sedang berjalan-jalan dengan teman, orang asing bertanya kepada saya jalan tetapi aku tidak bisa berbicara …

Aku sangat malu karena setelah 11 tahun belajar bahasa Inggris, aku masih belum bisa berkomunikasi bahkan untuk topik yang sederhana. Apakah kamu punya cara cepat berbicara bahasa Inggris untuk membantuku?

Danh - an English learner

Pengakuan kamu membuat aku sangat prihatin …
… dan saat itulah aku menyadari masalah yang harus dihadapi oleh lebih dari 93% warga Indonesia ketika belajar bahasa Inggris.

Kamu bisa sangat mahir dalam tata bahasa, sangat baik dalam keterampilan literasi, tetapi berbicara bahasa Inggris itu benar-benar bencana.

Dan dari sana, aku mendapatkan ide – untuk membantu Danh meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya dengan teknik Catching Up / teknik Respon Cepat.

Lihat hasil Evan mempraktikkan teknik Catching Up setelah 7 hari:

Bandingkan dengan penutur asli:

Berkat teknik luar biasa, kemajuan Evan langsung membaik hanya dalam 7 hari latihan.

  • Dia mampu mengucapkan setiap kata dengan benar.
  • Intonasi alami dan lancar.
  • Kecepatan berbicara standar dan mendengarkan yang mudah dimengerti.

Kamu telah melihat dengan jelas keajaiban teknik belajar yang di dapat oleh Danh.

Apakah kamu ingin setelah 7 hari dapat mengucapkan bahasa Inggris dengan lancar seperti Danh.

… lebih dari itu, mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan percaya diri hanya dalam waktu 30 hari latihan. Cara mengucapkan bahasa Inggris tersebut apa sih?

Bergabunglah dengan aku untuk mempelajari lebih lanjut tentang teknik Catching Up di bagian berikut!

Apa itu Teknik Catching Up?

Teknik Catching Up adalah teknik berlatih berbicara bahasa Inggris dengan mendengarkan bahasa Inggris, mengulang dan mengejar kecepatan penutur asli.

Yang spesial dari itu, teknik ini untuk semua mata pelajaran …

… apakah kamu orang yang sibuk, tidak mengerti bahasa Inggris atau terlalu tua untuk belajar bahasa Inggris.

Lebih dari 112.700 orang telah menerapkan teknik Catching Up untuk mewujudkan impian menguasai bahasa Inggris.

Teknik Catching Up – teknik yang sangat efektif, tetapi sangat sederhana untuk diterapkan.

Biarkan aku membuktikan ini kepadamu!

3 Langkah Menggunakan Teknik Catching Up Untuk Berlatih Berbicara Bahasa Inggris

Berikut adalah 3 langkah untuk mempraktikkan teknik Catching Up.

Langkah persiapan: Pilih pelajaran mendengarkan bahasa Inggris yang sesuai

Langkah #1: Latih telinga sensitif bahasa Inggris

Langkah #2: Berlatih berbicara bahasa Inggris dengan lambat

Langkah #3: Berlatih berbicara bahasa Inggris dengan kecepatan penutur asli

Teknik Catching Up adalah teknik yang paling bagus dan paling cepat efektif untuk berlatih berbicara bahasa Inggris, tetapi teknik ini belum banyak diterapkan saat ini karena memiliki kekurangan: memerlukan audio pada dua kecepatan yang berbeda.

Sangat sulit bagi pelajar bahasa Inggris untuk mengejar kata-kata dengan kecepatan normal penutur asli.

Oleh karena itu, pelajar perlu memulai dengan lambat, sampai mereka benar-benar ahli dalam mencoba penutur asli dengan kecepatan (seperti dalam contoh di atas).

Langkah Persiapan: Pilih Pelajaran Mendengarkan Bahasa Inggris yang Sesuai

Ini adalah langkah yang sangat penting karena pelajaran mendengarkan yang benar akan membantu kamu melatih teknik berbicara yang paling efektif. Lagu yang cocok untuk kamu adalah:

  • Level Catching Up, sebaiknya pelajaran Catching Up berbasis topik yang menginspirasi pembelajaran.
  • Catching Up harus memiliki audio pada 2 kecepatan lambat dan kecepatan asli. Kecepatan lambat akan berkurang 50% dibandingkan dengan kecepatan asli.
  • Suara penutur harus memiliki salinan untuk referensi.
Kecepatan lambat
Kecepatan penutur asli

Dan salinan untuk referensi (klik untuk melihat):

Catatan: Selama periode awal (sekitar 3 bulan pertama), pilih audio pendek dengan panjang antara 100 dan 200 kata sudah cukup. Saat kamu benar-benar percaya diri, pilih audio yang lebih lama dan lebih keras untuk tahap berikutnya.

Langkah #1: Latih telinga sensitif bahasa Inggris

Latihan mendengarkan agar telinga peka terhadap bahasa Inggris sangat penting. Karena jika kamu tidak dapat mendengar lengkap, kamu tidak akan mengetahui apa yang mereka katakan.

Pada dasarnya langkah ini adalah tahap lanjutan dalam teknik Deep Listening

  • Tujuan dari mendengarkan adalah untuk memahami isi. Dalam beberapa kasus kamu dapat menebak arti ketika beberapa kata tidak dapat di dengar.
  • Tujuan dari langkah pelatihan telinga yang sensitif ini adalah agar dapat mendengar seluruh isi, mendengar setiap kata untuk setiap suara. Karena jika tidak, kamu tidak akan mengetahui apa yang mereka katakan.

Berikut adalah instruksi terperinci bagi kamu untuk berlatih mendengarkan telinga yang peka bahasa Inggris:

  • Pertama, dengarkan latihan dengan lambat. Harap diperhatikan, jika kamu memiliki salinan, harap simpan untuk saat ini dan jangan gunakan. Jangan khawatir dan berharap segera mendengar seluruh pelajaran.
  • Setelah mendengarkan 1-3 kali, dengarkan kembali. Dan kali ini gunakan kombinasi salinan yang kamu miliki. Jika perlu, gunakan kamus untuk memahami isi latihan.
  • Dengarkan lagi dan tutup mata kamu, bayangkan cerita yang kamu dengarkan, gunakan telinga kamu untuk merasakannya. Jika perlu, jeda audio dan lanjutkan saat kamu siap.
  • Dengarkan lagi, lalu berhenti sejenak dan jawab pertanyaan: Apakah kamu ingat semua poin utama cerita? Jika jawabannya tidak, ulangi 3 dan 4 hingga jawabannya: ya, lanjutkan ke langkah 5.
  • Dengarkan latihan dengan kecepatan penutur asli sampai kamu dapat mendengar dan memahaminya dengan mudah.

Catatan: Langkah ini kamu praktikkan dengan hati-hati, langkah selanjutnya akan lebih mudah. Jadi jangan terburu-buru!

Dan sekarang, mari kita lanjutkan ke langkah 2: Berlatih berbicara bahasa Inggris dengan lambat.

Langkah #2: Berlatih berbicara bahasa Inggris dengan lambat

Tujuan terpenting dari langkah ini adalah merasakan, melatih pengucapan setiap kata dan mengoreksi kesalahan pengucapan untuk diri kamu sendiri.

Berikut detail langkah-langkah latihan:

  • Mulailah latihan dengan lambat, dengarkan dan ulangi salinan. Dengarkan dan ulangi apa yang kamu dengar 1-3 kali sampai kamu terbiasa dengan latihannya.
  • Kemudian, gunakan salinan dan bicaralah dengan lantang sesuai latihan, dengan kecepatan lambat kamu tidak akan terlalu sulit untuk mengejar ketinggalan. Berlatih 3 – 5 kali, mungkin lebih sampai kamu mengetahui kecepatan guru.
  • Dan untuk saat ini, hentikan salinan dan fokuslah pada mendengarkan dan berbicara dengan lantang sampai kamu merasa seperti mengejar kecepatan, percaya diri dalam pengucapan dan suara akhir.

Catatan: Kamu harus fokus berlatih berulang kali sampai pengucapan yang benar dari setiap suara dan terutama suara akhir.

Di bawah ini adalah video yang mengilustrasikan langkah 2, kamu dapat berlatih mengikutinya untuk belajar teknik Catching Up.

Setelah menguasai dengan lambat, lanjutkan ke langkah terakhir.

Langkah # 3: Berlatih berbicara bahasa Inggris dengan kecepatan penutur asli

Dengan langkah ini, tujuannya agar kamu dapat menyerap dan berbicara dengan intonasi penutur asli.

Berikut langkah-langkah latihan mendetail:

  • Dengarkan lagi dan tutup mata kamu, bayangkan cerita yang kamu dengarkan, gunakan telinga kamu untuk merasakannya. Jika perlu, jeda audio dan lanjutkan saat kamu siap.
  • Kemudian kejar ucapan 2-3 kali. Ini adalah langkah tersulit, jangan khawatir jika untuk pertama kalinya kamu tidak dapat mengikuti kecepatan penutur asli. Gunakan salinan jika diperlukan.
  • Sekarang, kamu dapat menggunakan salinan sesuai kebutuhan dan fokus berlatih 3 hingga 5 kali, hingga kamu dapat mengejar kecepatan penutur.

Catatan: Jika Anda kesulitan mengatakan dalam seluruh latihan, hentikan dan praktikkan setiap kalimat. Sampai kamu menguasai, berlatihlah dengan seluruh pelajaran.

Di bawah ini adalah video yang mengilustrasikan langkah 3, kamu dapat berlatih mengikuti untuk belajar teknik Catching Up.

That’s it!!! Hanya itu yang perlu kamu lakukan.

Dan Sekarang, Giliran kamu

Teknik Catching Up adalah teknik latihan berbicara bahasa Inggris yang sangat sederhana dan efektif pada minggu pertama belajar

Yang penting adalah: Kamu harus banyak berlatih untuk membentuk kebiasaan berbicara bahasa Inggris, kemudian kamu dapat sepenuhnya berbicara bahasa Inggris dengan baik, seperti penutur hanya setelah 1 bulan.

Setelah kamu memiliki metode yang tepat, kuncinya adalah mengikuti dengan ketat dan hasilnya akan terlihat dengan jelas nanti. Jika kamu kesulitan menemukan cara lancar berbicara bahasa Inggris, mengapa tidak mencoba teknik ini?

Dengan Eng Breaking, kami percaya bahwa: hanya latihan mendengarkan, berbicara, dan menggabungkan mendengarkan - berbicara menjadi refleks. Anda akan percaya diri berbahasa Inggris hanya setelah 3 bulan belajar mandiri..

Cari tahu sekarang metode belajar mandiri Eng Breaking Lancar berkomunikasi bahasa Inggris hanya setelah 3 bulan belajar mandiri

1189 Komentar
 
  • Lucky Herawati

    Lega rasanya, saya sudah dapat didukung oleh Eng Breaking. Banyak kata-kata baru yang saya peroleh. Cara yang saya gunakan, selain melakukan sesuai arahan Eng Breaking, saya juga mencatat sendiri kata-kata baru dalan buku rencana aksi. Sebelum saya memulai lesson berikutnya, saya ulang-ulang kata-kata baru tersebut. Dengan demikian saya benar-benar memahami isi cerita dari setiap lesson (banyak cerita yang lucu-lucu).

    MenyukaiRespon1 hari
  • Annis

    Hal yang terasa dari kemajuan saya adalah saya sudah berani menulis chatting dalam bahasa Inggris dengan menggunakan istilah-istilah yang ada di berbagai lessons. Kepada mahasiswa dan sesama dosen, sekarang saya menggunakan bahasa Inggris

    MenyukaiRespon1 hari
  • Agung Pramudita

    Apakah mudah dipelajari? Karena saya sering bosan atau berhenti di tengah-tengah

    MenyukaiRespon20 jam
  • Yohana

    Mudah dipelajari, ada instruksi setiap hari, selangkah demi selangkah, kontennya sudah sesuai dengan topik harian, saya juga telah belajar selama satu setengah bulan, sekarang walau komunikasi blm terlalu lancar, setidaknya tidak takut berbicara bahasa Inggris lagi

    MenyukaiRespon2 menit
  • Sitti Rahmah Umniyati

    Belajar di Eng Breaking, seperti mendapat harta karun. Betapa tidak, karena bertahun-tahun sampai di usia pensiun, saya belum menemukan metode Bahasa Inggris yang dapat mengatasi masalah saya yaitu kurang percaya diri dan merasa alergi untuk berkomunikasi dengan native speaker. Ini benar-benar terapi yang jitu untuk mengatasi permasalahan saya di listening, dan speaking. Alhamdulillaahi rabbil 'aalamiin.

    MenyukaiRespon1 hari
  • Anastasia Welerubun

    Kumpulan buku Eng Breaking juga super indah + isi buku sangat bagus dan praktis, memiliki instruksi terperinci lengkap, saya sudah belajar sekitar 2 minggu dan merasakan kemajuan yang nyata

    MenyukaiRespon1 hari
  • Dioza

    Set lengkap ada apa aja?

    MenyukaiRespon5 jam
  • Ririn

    Setnya termasuk buku2, akun online, aplikasi dan bahkan lebih banyak hadiah. Sangat lengkap ^^!

    MenyukaiRespon15 menit
  • Lokita Dewi

    Buku ini sangat cocok bagi mereka yang blm memiliki dasar-dasarnya bhs Inggris seperti saya. Baru saja belajar, saya merasa mendengarkan dan pengucapan saya lebih baik, dan saya tahu lebih banyak kosakata dan pertanyaan umum dalam bhs Inggris. Buku ini sangat mudah dipelajari dan sederhana. Belilah dan memastikan bahwa anda akan melihat perbedaannya setelah menyelesaikannya. Tapi harus berusaha, berlatih keras juga ya!

    MenyukaiRespon1 hari
  • Sitti Rahmah

    Menurut saya pelajaran lumayan ok, sepertinya cocok untuk yang malas baca buku, malas hapal seperti saya, desainnya juga lumayan cantik dan mudah di pahami.

    MenyukaiRespon1 hari
  • Vinia Sintia

    Baru 2 minggu belajar, cara bicara bahasa inggrisku yg dulu kaku sekarang sudah mulai baik ..anakku juga memuji ibunya katanya cara bicaranya sdh mulai luwes dan lancar...aku senang sekali bertemu dengan Eng breaking

    MenyukaiRespon1 hari
  • Nurhaya Beeca

    Saya cukup puas dengan produknya. Barang yang dikemas dengan hati-hati, pengiriman tepat waktu, dan kualitas buku juga bagus. Sampul dan isi buku cukup berwarna dan mudah dibaca. Saya berharap mempelajari buku ini saya akan memenuhi tujuan yang telah ditetapkan..

    MenyukaiRespon1 hari

Dengan Eng Breaking, kami percaya bahwa: hanya latihan mendengarkan, berbicara, dan menggabungkan mendengarkan - berbicara menjadi refleks. Anda akan percaya diri berbahasa Inggris hanya setelah 3 bulan belajar mandiri..

Cari tahu sekarang metode belajar mandiri Eng Breaking Lancar berkomunikasi bahasa Inggris hanya setelah 3 bulan belajar mandiri