Bagaimana ibu rumah tangga membangun dan mengurus keluarga berkat satu skill ini

Ibu Nadirae belajar bahasa Inggris sendiri untuk meningkatkan pendapatan dan membantu anaknya tidak takut bahasa Inggris

Perkenalkan nama saya Nadirae, seorang ibu, istri dan juga pekerja lepas yang menikah dengan seorang pria dari Turki. Saya menyukai pekerjaan lepas atau sering disebut sebagai freelancer, karena saya dapat mengerjakannya dirumah sembari mengurus anak – anak dan kebutuhan suami.

Keuntungan dari bekerja lepas adalah saya dapat mengatur jam kerja kerja saya, sehingga tentu menguntungkan saya sebagai seorang ibu Rumah Tangga yang harus mengurus keperluan rumah sendiri.

Berawal dengan suami saya yang berkebangsaan Turki, saya didorong untuk sedikit banyak mengerti bahasa inggris, walaupun suami saya mampu berbahasa Indonesia, meski demikian saya tentu saja ingin berbicara dengan suami dengan menggunakan bahasa Inggris, tetapi sedikit terbesit rasa tidak percaya diri jika harus menggunakan bahasa Inggris dengan suami saya dan kerabatnya.

Saya terus terpacu untuk belajar bahasa inggris, yang akhirnya saya kerap kali menerima pekerjaan lepas yang berkaitan atau menggunakan bahasa inggris.

Tentu saja, hal ini sangat menantang bagi saya, karena sejujurnya saya tidak fasih berbahasa inggris dan terkadang ada rasa malu jika harus belajar kembali ke kelas. Selain itu, saya tidak bisa meninggalkan anak – anak saya jika harus belajar bahasa Inggris ke tempat kursus.

Namun, dari hari hari ke hari kemampuan bahasa Inggris yang dibutuhkan semakin meningkat. Tidak hanya itu, saya juga ingin mengajarkan anak – anak saya bahasa inggris, agar kelak mereka tidak kesulitan dimasa mendatang.

Dengan begitu banyak alasan dan dorongan saya untuk belajar bahasa Inggris, saya meurubuhkan pandangan bahwa usia saya dan status saya sebagai Ibu Rumah Tangga tidak dapat belajar bahasa Inggris, saya meyakini bahwa suatu saat saya akan mendapatkan kesempatan belajar Bahasa Inggris.

Bertekad untuk mengambil tindakan untuk menemukan solusinya

Saya tidak bisa meninggalkan kewajiban saya sebagai ibu dan istri, saya tetap harus bertanggung jawab dengan keadaan dan kebutuhan rumah saya. Tapi saya tetap ingin memiliki penghasilan sendiri agar saya bisa mandiri dan membantu keluarga saya meningkatkan kualitas hidup.

Namun disatu sisi, dorongan ini belajar bahasa inggris juga kuat, karena saya sangat menyadari bahwa kemampuan bahasa inggris bisa meningkatkan pekerjaan saya sebagai pekerja lepas profesional dengan penghasilan yang tinggi, dan saya juga bisa mengajarkan kepada anak – anak dan berbicara dengan bahasa Inggris dengan suami saya.

Ditengah dilema tersebut, saya mencari – cari kursus bahasa Inggris yang sesuai dengan saya. Tidak jarang saya menemukan kursus bahasa Inggris konvensional yang mengharuskan saya hadir dikelas, selain itu beberapa kursus harganya-pun terlalu menguras dompet.

Suami saya menyarankan untuk mencari kursus bahasa Inggris yang bisa saya atur jam belajarnya, agar dikemudian hari saya tidak harus terbebani untuk bepergian meninggalkan anak – anak saya. Saya juga meminta rekomendasi dari teman – teman saya, namun ternyata beberapa ibu rumah tangga lainnya juga menemukan kesulitan seperti saya, yaitu menemukan kursus bahasa inggris dengan jam fleksibel dan dapat dikerjakan sembari mengurus anak dan rumah. Saya semakin terpacu mengetahui ternyata banyak ibu Rumah Tangga yang mengalami permasalahan yang sama dengan saya.

Dan saat saya menggunakan media sosial, saya menemukan Eng Breaking. Saya terkejut dengan materi dan sistem pembelajaran dari Eng Breaking.

Pertama, jam pembelajaran yang sangat fleksibel dan bisa diatur sesuai kebutuhan kita tanpa harus mengikuti sistem jam dari tempat kursus.

Kedua, saya menemukan metode – metode pembelajaran yang sangat berebda dengan tempat kursus pada umumnya, saya merasa metode Eng Breaking lebih tepat sasaran untuk praktik daripada teori – teori yang mungkin akan membingungkan bagi saya.

Ketiga, biaya yang harus saya keluarkan untuk belajar bahasa Inggris di Eng Breaking tergolong relatif murah, hal ini tentu saja menjadi salah satu daya tarik bagi Ibu Rumah Tangga seperti saya.

Akhirnya, tanpa membuang waktu lagi, saya bergabung dengan Eng Breaking dan memulai perjalanan belajar bahasa Inggris di Eng Breaking.

Materi bahasa Inggris yang mudah dicerna dan sesuai dengan kebutuhan saya sebagai Ibu Rumah Tangga

Awalnya saya merasa minder untuk belajar bahasa Inggris, ditambah pandangan orang suami saya adalah orang asing, sudah sewajarnya saya mampu berbahasa Inggris dengan lancar. Hal ini menjadi dorongan tersendiri bagi saya.

Rasa percaya diri saya dalam berbahasa inggris masih cukup rendah, salah satu penyebabnya adalah kurangnya jumlah kosa kata dan adanya rasa takut salah menggunakan bahasa Inggris.

Belum lagi jika salah di depan suami yang memang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari – hari, rasanya malu.

Namun segala hambatan itu harus saya patahkan dan mulai belajar bahasa Inggris dengan Eng Breaking.

Setelah bergabung, saya mendapatkan paket buku dan akun online untuk belajar melalui aplikasi di smartphone atau tablet. Sebagai orang yang sangat terorganisir, saya sangat menyukai buku aksi dimana saya bisa mencatat perjalanan belajar saya, selain itu Eng Breaking juga memiliki materi kosa kata yang sangat banyak, Saya di dorong untuk mempelajari 3.000 kosa kata yang umum digunakan sehari hari.

Tidak hanya itu, melalui Eng Breaking saya memahami bagaimana cara menggunakan bahasa Inggris yang baik dan benar, hal ini tentu saja meningkatkan rasa percaya diri saya saat menggunakan Bahasa Inggris.

Saya juga mempelajari tiga teknik pembelajaran utama di Eng Breaking. Teknik Deep Listening dan Rapid Respons sangat membantu. Deep listening mengajarkan telinga saya untuk mendengarkan dengan seksama bahasa inggris, sehingga membentuk kebiasaan dalam mendengarkan kalimat – kalimat dalam bahasa Inggris. Kemudian ditambah dengan rapid response, dimana setelah kemampuan saya mendengarkan kalimat – kalimat bahasa inggris dilatih, kemudian melalui teknik ini mengasah kemampuan saya untuk membalas percakapan secara natural dengan pengucapan yang baik dan benar.

Kedua teknik ini saling mendorong satu sama lainnya, yang akhirnya membuat saya terbiasa dengan mendengarkan bahasa inggris dan meresponnya. Hal ini tentu saja sebuah pencapaian bagi saya, ditambah saya bisa belajar dimana saja dan kapan saja. Disaat anak – anak tidur siang, saya bisa belajar berlatih dengan kedua teknik tersebut. Setiap ada waktu luang, saya menyempatkan diri berlatih dan terus berlatih

Meningkatkan pekerjaan lepas, mengajar anak – anak dan berbicang dengan suami

Bagi saya setelah belajar dengan Eng Breaking merupakan suatu pencapaian yang menyenangkan bagi seorang Ibu Rumah Tangga seperti saya. Kini saya bisa mendapatkan pekerjaan lepas lebih banyak lagi tanpa terhalang kendala bahasa, selain itu saya juga bisa mengajarkan anak – anak pengetahuan dan meteri yang saya dapatkan melalui Eng Breaking. Melihat saya berkembang setiap hari, anak-anak saya juga lebih bangga dan rajin belajar mengikuti teladan saya.

Dan pencapaian yang terakhir sebagai istri, saya bangga kini dapat berbicang dengan suami dan kerabatnya menggunakan bahasa Inggris dengan lebih percaya diri dan penuh kasih sayang. Cinta keluarga jauh lebih baik dari sebelumnya. Saya juga dapat dengan percaya diri berkomunikasi dengan rekan kerja dan teman-teman suami saya yang berasal dari Turki.

Saran saya, bagi para Ibu Rumah Tangga ataupun bagi para pekerja, yang mungkin kesulitan menemukan waktu untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, kalian bisa bergabung dengan Eng Breaking dan merasakan sendiri bagaimana teknik – teknik pembelajaran di Eng Breaking dapat sangat membantu dalam meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris. Jika Saya bisa meluangkan waktu disaat anak anak tidur siang, atau disaat anak – anak bermain, Saya yakin Anda juga bisa meningkatkan bahasa Inggris di tengah kesibukan Anda sehari – hari.

3 thoughts on “Bagaimana ibu rumah tangga membangun dan mengurus keluarga berkat satu skill ini

    • Eng Breaking Team says:

      Hello Kak Sri Hidayati, terima kasih telah tertarik dengan Eng Breaking. Supaya cepat fasih berbahasa Inggris silakan bergabung dengan Program Eng Breaking melalui: http://engbreaking.id/ Selamat belajar dan semoga sukses🥰🙏

  1. SRI HIDAYATI , IR., M.T. says:

    Mrs. Nadira is a smart and creative mother who is responsive to the use of language as an opportunity to work later in life when her child is an adult.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *