2 Bulan 27 Hari Mengatasi “Obsesif” Bahasa Inggris Di Luar Negeri

Siapa Saja Bisa Lancar Bahasa Inggris Dengan Cara Belajar “Sederhana” Ini

Halo, Saya Nurul

Hari ini saya ingin berbagi dengan Anda tentang waktu krisis saya di negeri asing …

… dan bagaimana saya mengatasinya dalam waktu kurang dari 3 bulan?

Umur 18 Tahun “DiLempar” Ke Finlandia Dan Kesulitannya

Beberapa tahun yang lalu, setelah lulus dari sekolah SMA, orang tua saya memutuskan untuk “melemparkan” saya ke Finlandia untuk belajar di luar negeri dan mendapatkan lebih banyak pengalaman hidup.

Saat itu, saya harus bergegas dan mempersiapkan ujian bahasa Inggris untuk pergi ke langit Barat, jadi sebagian besar waktu saya menghabiskan untuk belajar tata bahasa dan belajar kosakata. Seperti kebanyakan dari Anda, saya belajar mencatat berkali-kali. Selain itu, saya tidak punya banyak waktu untuk berlatih komunikasi bahasa Inggris. Jadi kemampuan berbicara bahasa Inggris saya sangat buruk.

Dan konsekuensi dari komunikasi yang buruk mungkin sudah dapat ditebak.

Saat awal di negeri asing dengan terlalu banyak kesulitan. Jangan berpikir bahwa ada lingkungan berbahasa Inggris, kemampuan mendengarkan akan meningkat. Pendengaran buruk, orang mengatakan Anda tidak mengerti, sulit untuk memulai percakapan. Ada sedikit orang yang memiliki kesabaran untuk berbicara dengan seorang seperti saya.

Saya tidak bisa berbicara dengan siapa pun jadi saya tidak punya teman. Waktu itu dikatakan sangat mengerikan. Saya sangat kecewa dan hampir saya melemparkan segalanya untuk kembali ke Indonesia.

Berusaha Untuk Mengubah Diri

Tapi setelah sebulan “nongkrong” dari sekolah pulang ke rumah dan dari rumah ke pasar, saya bertemu banyak teman dari berbagai negara, mereka masih tertawa dengan nyaman dan masih bisa mengejar kehidupan di sini. Tiba-tiba saya berpikir, mengapa mereka bisa melakukannya dan saya tidak bisa. Jadi saya bertekad untuk berubah!

Kesulitan datang lagi kepada saya ketika saya mencari materi belajar berkomunikasi bahasa Inggris.. Di tengah lautan materi pembelajaran, saya tidak bisa memilih yang cocok.

Saya online untuk mencari tiba-tiba menemukan seorang gadis yang memiliki masalah yang sama dengan saya, tetapi dia mengatasinya setelah 3 bulan belajar dengan Eng Breaking. Saya berkata pada diri sendiri: “Oke, jika dia bisa melakukannya, saya juga bisa!”

Terkejut Saat “Bertemu” Eng Breaking

Saya harus “Wow” ketika saya menerima set buku oleh Eng Breaking yang dirancang sangat menarik. Seluruh buku diwarnai dengan penggambaran yang jelas. Isi pelajaran juga merupakan percakapan menyenangkan yang dekat dengan kehidupan sehingga seberapa banyak kita dapat menerapkan situasi yang dihadapi oleh sisi ini…

Awalnya, saya takut tidak bisa mengikuti programnya karena kemampuan pendengaran saya yang buruk. Saya khawatir saya tidak mengerti pelajarannya, saya bisa menangkapi pelajarannya. Tapi untungnya, ketika belajar Eng Breaking, saya dapat menyesuaikan pelajaran dengan lambat seperti yang saya inginkan, jadi saya dapat dengan mudah mengikutinya langsung dari pelajaran pertama.

Setiap hari, saya menghabiskan 1-1,5 jam untuk belajar. Saya berusaha mengikuti instruksi dari Rencana Aksi. Setiap tugas hari ini dirancang dengan sangat rapi. Bahkan, jika Anda hanya memiliki waktu luang 15-20 menit setiap hari, Anda juga dapat mempelajarinya, tetapi karena saya ingin meningkatkan keterampilan saya secepatnya untuk bisa mengikuti pelajaran di kelas, jadi kalau bebas, saya langsung belajar dengan Eng Breaking.

Sulit untuk mengucapkan mengejar dengan kecepatan tinggi, tetapi saya tidak bisa melakukannya 10 kali, saya juga melakukannya pada akhirnya. Bagian favorit saya adalah bagian Respon Cepat, ketika belajar dengan teknik ini, saya mempraktikkan kebiasaan berpikir sepenuhnya dalam bahasa Inggris, sehingga sepenuhnya menghilangkan kebiasaan menerjemahkan di kepala dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan sebaliknya.

2 Bulan27 Hari Mengubah Kehidupan

Setelah hampir 3 bulan hidup dengan Eng Breaking, bahasa Inggris saya telah “meningkat” dengan jelas.
Kemampuannya mendengarkan saya pada saat itu sepenuhnya “makeover”. Saya bisa mendengar apa yang dikatakan orang lain kepada saya, dan tentu saja orang bisa mendengar apa yang saya katakan.

Saya jauh lebih percaya diri pada diri saya sendiri, memperluas hubungan-hubungan saya, mendapatkan lebih banyak pengetahuan di kelas. Dan yang terpenting, jauh lebih bahagia dari sebelumnya. Saya tidak hanya berhasil di sekolah, saya juga ikut dalam pertukaran di Prancis dan memperkenalkan magang di banyak negara. Ini adalah hal-hal yang tidak pernah saya impikan sebelumnya.

Saya secara pribadi telah mengalami Eng Breaking, menurut saya, ini adalah metode pembelajaran yang sangat sederhana, cocok untuk siapa yang telah kehilangan akarnya bahasa Inggris atau sedikit mengenal bahasa Inggris tetapi memiliki komunikasi yang buruk, atau untuk orang yang sibuk, memiliki sedikit waktu dan bahkan siapa yang ekonomi tidak memenuhi syarat untuk belajar di bimbel yang mahal.

Selain itu, bagi teman-teman yang ingin berkomunikasi dengan baik dan ingin mempersiapkan ujian TOEIC, saya pikir Eng Breaking adalah pilihan yang sempurna karena setelah menyelesaikan kursus, Anda benar-benar dapat mencapai 500 – 650 poin TOEIC.

Dengan seorang yang telah tidak bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris seperti saya masih dapat hidup selama bertahun-tahun di luar negeri dan menjadi guru bahasa Inggris seperti hari ini dengan Eng Breaking, saya yakin Eng Breaking akan membantu Anda melakukan yang lebih baik.

So, let’s start with us!

93 thoughts on “2 Bulan 27 Hari Mengatasi “Obsesif” Bahasa Inggris Di Luar Negeri

  1. Elviana says:

    Sy kepingin belajar bahasa Inggris. Tapi saya benar benar tidak mengerti bahasa Inggris.. dengan ekonomi minim apa bisa ikot

    • X3English Support says:

      Selamat pagi kak Elviana,
      Terima kasih sudah berminat dengan Eng Breaking
      yah, tentu bisa kak. Tolong kaka mengakses ke link: http://engbreaking.id/ supaya mendapat menjelaskan detail tentang seluruh program dari staf kami yah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *