Metode Belajar Bahasa Inggris Yang Sesuai Dengan Orang Sibuk

Seorang Pelaku Wirausaha Yang Berusaha Belajar Bahasa Inggris Untuk Memajukan Usahanya

Halo, nama saya Santo Kurniawan Ritonga, usia saya 35 tahun. Saya berasal dari Pesanggrahan, Tapanuli Utara, Sumatra. Pada awal saya merintis bisnis atau usaha saya, tidak terpikirkan bahwa bahasa inggris memberikan pengaruh terhadap kemajuan atau ekspansi bisnis saya.

Di usia yang tidak lagi muda, rasa keinginan belajar memang sudah tidak seperti dahulu, sehingga saya benar – benar tidak pernah memikirkan untuk belajar bahasa inggris lagi. Walaupun saya sering bersentuhan dengan penggunaan bahasa inggris, saya kadang berpikir usia saya sudah cukup terlambat jika ingin mempelajari bahasa inggris lagi.

Namun nyatanya, melihat kemajuan teknologi saya merasa ada peluang untuk meningkatkan bisnis saya, misalnya saja dengan teknologi teknologi berbasis bahasa inggris ataupun memiliki partner bisnis dari luar negeri. Dengan kemampuan bahasa inggris saya saat itu,i saya mulai kesulitan mengikuti perkembangan jaman.

Disaat bisnis lain sudah merambah keluar negeri, saya masih takut jika harus berkomunikasi secara langsung dengan rekan bisnis dari luar negeri. Hal ini mendorong saya untuk merubuhkan pandangan bahwa usia saya sudah terlambat dan sulitnya belajar bahasa inggris.

Tempat Kursus Dengan Materi Yang Mudah Dipahami Dan Jam Pelajaran Yang Fleksibel

Kemudian setelah menyadari betapa pentingnya bahasa inggris bagi kemajuan bisnis saya, saya mulai bertanya kepada teman dan sanak keluarga. Meminta rekomendasi mereka untuk tempat kursus bahasa inggris yang bagus.

Saya harus mencari tempat kursus yang sesuai dengan kesibukan saya, karena sebagai wirausahawan saya kerap mengerjakan beberapa hal sendiri, sehingga waktu yang ingin diinvestasikan cukup terbatas. Namun sayangnya, semua kursus yang direkomendasikan tidak dapat menyesuaikan dengan kesibukan bisnis saya, sehingga saya menjadi ragu – ragu untuk mengikuti kursus tersebut.

Tidak patah semangat saya tetap mencari tempat kursus dengan materi yang mudah dipahami dan jam pelajaran yang bisa disesuaikan dengan jam kesibukan saya sebagai wiraswasta. Selain itu, saya juga sudah merasa beberapa kali dikecewakan dengan kursus – kursus bahasa inggris konvensional yang akhirnya membuat saya membuang banyak uang tanpa hasil yang maksimal, bahkan beberapa saya merasa tidak ada dampaknya. Pengalaman ini tentu saja membuat saya semakin selektif dalam menentukan tempat belajar saya di kemudian harinya.

Akhirnya saya menemukan Eng Breaking melalui situs pencarian. Tidak hanya jam yang bisa disesuaikan dengan kesibukan saya, namun juga Eng Breaking memiliki materi kosa kata yang banyak dan metode – metode pembelajaran yang berbeda dengan tempat kursus pada umumnya. Hal ini saya simpulkan setelah melakukan pencarian ke beberapa tempat kursus bahasa Inggris.

Selain itu, investasi biaya yang harus dikeluarkan relatif kecil, hal ini mengingat jika saya harus mengikuti kursus pada umumnya, biayanya bisa 2 sampai 3 kali lebih mahal dari kursus di Eng Breaking. Tanpa ragu, saya bergabung di Eng Breaking dan memulai pembelajaran bahasa inggris.

Material Yang Luar Biasa Dan Menjawab Kebutuhan Bahasa Inggris Saya

Saya merasa sangat lemah dalam jumlah kosa kata, hal ini juga membuat saya takut atau kurang percaya diri untuk berkomunikasi dengan orang asing. Bagaimana jika saya tidak tahu kosa kata apa yang harus digunakan untuk membalas percakapan dalam bahasa inggris? Atau bagaimana jika kosa kata yang saya gunakan salah? Hal – hal seperti ini menghantui saya dalam berbahasa inggris.

Setelah bergabung dengan Eng Breaking, saya terkejut, karena material dari Eng Breaking menjawab kelemahan saya, yaitu jumlah kosa kata bahasa inggris.

Pada awalnya saya mendapatkan Buku Pembelajaran dan Buku Rencana Aksi. Melalui buku pembelajaran dan materi – materi online saya banyak mempelajari kosa kata baru, dan menariknya, kosa kata yang diajarkan melalui Eng Breaking mudah diserap oleh saya.

Melalui Eng Breaking saya mempelajari hampir 3.000 kosa kata bahasa inggris yang umum digunakan dalam percakapan sehari – hari. Selain kosa kata, saya juga mempelajari susunan atau tata kalimat yang sesuai dalam bahasa inggris, hal ini meningkatkan kepercayaan diri saya dalam berkirim pesan formal kepada rekan bisnis di luar negeri.

Terdapat tiga teknik pembelajaran utama dalam Eng Breaking. Namun, bagi saya Teknik Rapid Response dan deep listening sangat membantu saya baik dalam menambah jumlah kosa kata, namun juga cara pengucapan yang baik dan benar sesuai dengan penutur aslinya.

Tidak hanya itu, pembelajaran pengucapan membuat saya sadar bahwa sebelumnya saya sering mengucapkan kosa kata dalam bahasa inggris dengan cara yang salah, namun setelah melewati beberapa minggu pembelajaran di Eng Breaking saya menjadi yakin pengucapan yang benar dan ini menambah rasa percaya diri saya dalam menggunakan Bahasa Inggris.

Sedangkan teknik rapid response, mengajarkan saya bagaimana cara membalas percakapan secara natural dengan pengucapan yang baik dan benar. Selain kelebihan metode pengajaran yang unik, saya hanya cukup menginvestasikan waktu selama 30 sampai 60 menit sehari untuk belajar di Eng Breaking. Hal ini tentu sangat membantu saya ditengah kesibukan saya.

Mengembangkan Bisnis Dan Jalan – Jalan Ke Luar Negeri

Agar dapat memenuhi impian saya untuk berbisnis dengan rekan kerja dari luar negeri atau hanya berjalan – jalan keluar negeri, saya membutuhkan bahasa inggris yang baik agar dapat berkomunikasi dengan nyaman. Setelah bergabung dengan Eng Breaking selama kurang lebih 3 bulan, saya mulai merasakan manfaat dari belajar bahasa inggris secara rutin selama kurang lebih satu jam per harinya.

Saya kini dapat berkirim pesan dengan orang – orang di luar negeri dan membangun jaringan guna untuk mengembangkan bisnis saya. Bahasa inggris nyatanya memberikan sumbangsih yang cukup besar terhadap kemajuan bisnis saya.

Saran saya, tidak ada kata terlambat jika ingin meraih sesuatu dengan sungguh – sungguh, hal ini terbukti bahwa usia dan kesibukan saya tidak menjadi halangan untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris saya.

Ditambah dengan Eng Breaking yang materialnya sangat membantu proses pembelajaran saya. Jika saya bisa meluangkan waktu selama 30 sampai dengan 60 menit perhari untuk belajar bahasa inggris, kemudian kini dapat memberikan dampak positif terhadap bisnis saya, tentu saja anda juga bisa meningkatan kemampuan bahasa inggris anda.

Saya berharap Anda sukses !

Dengan Eng Breaking, kami percaya bahwa: hanya latihan mendengarkan, berbicara, dan menggabungkan mendengarkan - berbicara menjadi refleks. Anda akan percaya diri berbahasa Inggris hanya setelah 3 bulan belajar mandiri..

Cari tahu sekarang metode belajar mandiri Eng Breaking Lancar berkomunikasi bahasa Inggris hanya setelah 3 bulan belajar mandiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *