Metode Belajar Bahasa Inggris Untuk Pengawai Kantoran

Pegawai Swasta Yang Bertekad Untuk Belajar Bahasa Inggris Demi Masa Depan Karir

Nama saya Ovantius Tembrianto, usia saya 31 tahun. Saya merupakan seorang pegawai swasta di perusahaan digital bernama Unipin. Saya tinggal di daerah Tangerang. Saya bekerja sebagai brand manager di perusahaan Unipin.

Pada awalnya, saya jarang berhadapan langsung dengan orang asing dalam urusan pekerjaan, sehingga saya menganggap bahwa bahasa inggris saya cukup – cukup saja.

Saya hanya sesekali belajar melalui video – video dari kanal Youtube dan beberapa video dengan bahasa inggris lainnya. Tidak terpikirkan oleh saya untuk harus meningkatkan kemampuan bahasa inggris saya, hingga pada saat saya harus berhadapan langsung dengan relasi bisnis dari luar negeri. Hal ini mewajibkan saya mampu berbahasa inggris dengan baik, karena tentu saja akan mempengaruhi citra baik perusahaan dimata mitra bisnis saya.

Selain dari kurangnya kosa kata saya saat bercakap dengan mitra bisnis dari luar negeri, logat atau aksen yang mereka gunakan sangat terdengar asing bagi saya, hal ini tentu saja semakin menyulitkan saya. Bahkan tidak jarang saya sangat terbata – bata untuk bercakap cakap dengan mitra bisnis dari luar negeri. Tentu saja hal ini sangat tidak baik bagi saya, ditambah persaingan dunia kerja yang kini semakin dituntut agar mampu berbahasa inggris dengan baik, secara lisan maupun tulisan.

Akhirnya saya memutuskan untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris saya, dan tidak hanya belajar sekedarnya saja.

Kursus Bahasa Inggris Yang Tidak Konvensional

Seperti kebanyakan orang, saya mendapatkan pendidikan bahasa inggris sejak dibangku sekolah hingga saat saya duduk di perguruan tinggi. Selepas itu, saya tidak mempelajari bahasa inggris secara khusus dan belum memikirkan dampak dari hal tersebut terhadap karir dan kehidupan sosial saya.

Setelah menyadari pentingnya bahasa inggris, saya mulai mencari alternatif untuk belajar bahasa inggris. Saya berpikir jika mengikuti kursus bahasa inggris pada umumnya, tentu akan menyulitkan saya karena jadwal saya yang cukup padat, tentu saja tidak bisa mengikuti kelas – kelas yang sudah dijadwalkan pihak penyedia kursus.

Hingga saya akhirnya bertemu dengan Eng Breaking, saya terkejut betapa bebasnya saya mengatur jadwal untuk belajar bahasa inggris. Selain itu, investasi uang yang harus saya bayarkan juga sangat sepadan dengan apa yang saya dapatkan. Saya merasa ini adalah titik balik dimana saya harus berjuang untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris saya agar dapat berguna di dunia kerja.

Eng Breaking, Mengubah Pola Pikir Saya Mengenai Belajar Bahasa Inggris

Ketika bergabung, saya mendapatkan paket buku dari Eng Breaking untuk panduan belajar. Selain itu materi – materi yang diberikan juga sangat mudah diserap bagi saya. Dengan mencatat segala materi dan perjalanan belajar saya, membuat waktu – waktu yang saya habiskan untuk belajar bahasa inggris dapat diukur dengan jelas di buku aksi.

Tidak hanya itu, Eng Breaking memberikan saya sebuah metode yang dapat menaklukan kekurangan saya dalam berbahasa inggris, yaitu teknik deep listening dan teknik rapid response.

Teknik deep listening membantu saya dalam mencerna kata demi kata dalam bahasa inggris, karena Eng Breaking mempunyai materi untuk mendengarkan kata – kata dalam bahasa inggris dengan intonasi yang tepat, kecepatan ucapan yang cepat dan lambat, serta semuanya diucapkan oleh penutur asli dari luar negeri.

Sehingga saya tahu benar, bagaimana pengucapan yang benar untuk suatu kata. Dan tidak jadi lagi masalah tahu artinya, namun tidak tahu pengucapannya dengan benar, sehingga membuat saya ragu – ragu saat melakukan percakapan seperti sebelumnya.

Selain teknik deep listening, terdapat juga teknik rapid response. Dimana saya belajar mendengar dan menjawab percakapan secara refleks tanpa harus berpikir. Sehingga percakapan akan berjalan secara natural dan lebih baik.

Tentu saja hasil dari pembelajaran ini membuat saya lebih professional dan menyakinkan ketika harus berhadapan dengan mitra bisnis saya dari luar negeri. Saya dapat mengikuti percakapan dengan baik dan memberikan jawaban tanpa harus terlihat seperti sedang berpikir.

Disamping kedua metode yang sangat luar biasa tersebut, saya juga mendapatkan file belajar dalam bentuk offline, jadi tidak perlu lagi repot memastikan jaringan internet terkoneksi 24 jam untuk bisa belajar di Eng Breaking.

Pembelajaran ini saya lakukan setiap hari selama kurang lebih 30 – 60 menit. Saya menjaga konsistensi belajar saya agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Tentu saja, waktu yang saya luangkan sudah disesuaikan dengan kesibukan saya di kantor, sehingga tidak perlu lagi khawatir.

Bahasa Inggris Yang Merubah Masa Depan Karir Saya

Bahasa Inggris yang merubah masa depan karir saya. Setelah belajar selama 3 bulan lamanya, saya merasakan hasil yang luar biasa, terutama pada dunia kerja saya. Tidak hanya mitra bisnis yang semakin puas karena saya dapat diandalkan dan dapat berbicara dengan menggunakan bahasa inggris dengan baik, namun juga pihak kantor yang merasa puas dengan kinerja saya.

Supervisor saya akhirnya memutuskan untuk menaikkan jabatan saya dan memberikan saya tugas yang sangat berarti dan membutuhkan tanggung jawab yang cukup besar. Saya ditugaskan untuk ikut gabung di rapat mingguan global yang dihadiri oleh mitra bisnis dari cabang – cabang di luar negeri. Dengan adanya kenaikan jabatan ini, membuat saya semakin yakin betapa pentingnya kemampuan bahasa inggris dalam dunia kerja.

Kini kemampuan saya tidak sama lagi seperti sebelum bergabung dengan Eng Breaking, namun belum waktunya untuk berpuas diri. Dengan menguasai lebih dari 3000 kosa kata bahasa inggris, saya kini tetap mempelajari materi – materi tambahan yang diberikan oleh Eng Breaking.

Selain itu saya juga kerap mempelajari grammar, agar dapat membantu saya dalam hal yang berkaitan dengan surat menyurat secara formal untuk kepentingan tempat saya bekerja.

Saran saya, terutama bagi mahasiswa yang akan menjelang dunia kerja, sebaiknya pastikan kemampuan bahasa inggris kalian. Bergabung dengan Eng Breaking, dan tingkatkan kemampuan bahasa inggris kalian, karena dunia kerja kini semakin membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki kecakapan dalam berbahasa inggris.

Selain itu, bagi saya pribadi, Eng Breaking dapat digunakan oleh segala usia, baik anak sekolah maupun orang – orang pekerja kantoran seperti saya. Jangan ragu untuk belajar, karena dengan terus belajar kita akan mendapatkan banyak manfaat.

Dengan Eng Breaking, kami percaya bahwa: hanya latihan mendengarkan, berbicara, dan menggabungkan mendengarkan - berbicara menjadi refleks. Anda akan percaya diri berbahasa Inggris hanya setelah 3 bulan belajar mandiri..

Cari tahu sekarang metode belajar mandiri Eng Breaking Lancar berkomunikasi bahasa Inggris hanya setelah 3 bulan belajar mandiri

1189 Komentar
 
  • Lucky Herawati

    Lega rasanya, saya sudah dapat didukung oleh Eng Breaking. Banyak kata-kata baru yang saya peroleh. Cara yang saya gunakan, selain melakukan sesuai arahan Eng Breaking, saya juga mencatat sendiri kata-kata baru dalan buku rencana aksi. Sebelum saya memulai lesson berikutnya, saya ulang-ulang kata-kata baru tersebut. Dengan demikian saya benar-benar memahami isi cerita dari setiap lesson (banyak cerita yang lucu-lucu).

    MenyukaiRespon1 hari
  • Annis

    Hal yang terasa dari kemajuan saya adalah saya sudah berani menulis chatting dalam bahasa Inggris dengan menggunakan istilah-istilah yang ada di berbagai lessons. Kepada mahasiswa dan sesama dosen, sekarang saya menggunakan bahasa Inggris

    MenyukaiRespon1 hari
  • Agung Pramudita

    Apakah mudah dipelajari? Karena saya sering bosan atau berhenti di tengah-tengah

    MenyukaiRespon20 jam
  • Yohana

    Mudah dipelajari, ada instruksi setiap hari, selangkah demi selangkah, kontennya sudah sesuai dengan topik harian, saya juga telah belajar selama satu setengah bulan, sekarang walau komunikasi blm terlalu lancar, setidaknya tidak takut berbicara bahasa Inggris lagi

    MenyukaiRespon2 menit
  • Sitti Rahmah Umniyati

    Belajar di Eng Breaking, seperti mendapat harta karun. Betapa tidak, karena bertahun-tahun sampai di usia pensiun, saya belum menemukan metode Bahasa Inggris yang dapat mengatasi masalah saya yaitu kurang percaya diri dan merasa alergi untuk berkomunikasi dengan native speaker. Ini benar-benar terapi yang jitu untuk mengatasi permasalahan saya di listening, dan speaking. Alhamdulillaahi rabbil 'aalamiin.

    MenyukaiRespon1 hari
  • Anastasia Welerubun

    Kumpulan buku Eng Breaking juga super indah + isi buku sangat bagus dan praktis, memiliki instruksi terperinci lengkap, saya sudah belajar sekitar 2 minggu dan merasakan kemajuan yang nyata

    MenyukaiRespon1 hari
  • Dioza

    Set lengkap ada apa aja?

    MenyukaiRespon5 jam
  • Ririn

    Setnya termasuk buku2, akun online, aplikasi dan bahkan lebih banyak hadiah. Sangat lengkap ^^!

    MenyukaiRespon15 menit
  • Lokita Dewi

    Buku ini sangat cocok bagi mereka yang blm memiliki dasar-dasarnya bhs Inggris seperti saya. Baru saja belajar, saya merasa mendengarkan dan pengucapan saya lebih baik, dan saya tahu lebih banyak kosakata dan pertanyaan umum dalam bhs Inggris. Buku ini sangat mudah dipelajari dan sederhana. Belilah dan memastikan bahwa anda akan melihat perbedaannya setelah menyelesaikannya. Tapi harus berusaha, berlatih keras juga ya!

    MenyukaiRespon1 hari
  • Sitti Rahmah

    Menurut saya pelajaran lumayan ok, sepertinya cocok untuk yang malas baca buku, malas hapal seperti saya, desainnya juga lumayan cantik dan mudah di pahami.

    MenyukaiRespon1 hari
  • Vinia Sintia

    Baru 2 minggu belajar, cara bicara bahasa inggrisku yg dulu kaku sekarang sudah mulai baik ..anakku juga memuji ibunya katanya cara bicaranya sdh mulai luwes dan lancar...aku senang sekali bertemu dengan Eng breaking

    MenyukaiRespon1 hari
  • Nurhaya Beeca

    Saya cukup puas dengan produknya. Barang yang dikemas dengan hati-hati, pengiriman tepat waktu, dan kualitas buku juga bagus. Sampul dan isi buku cukup berwarna dan mudah dibaca. Saya berharap mempelajari buku ini saya akan memenuhi tujuan yang telah ditetapkan..

    MenyukaiRespon1 hari

Dengan Eng Breaking, kami percaya bahwa: hanya latihan mendengarkan, berbicara, dan menggabungkan mendengarkan - berbicara menjadi refleks. Anda akan percaya diri berbahasa Inggris hanya setelah 3 bulan belajar mandiri..

Cari tahu sekarang metode belajar mandiri Eng Breaking Lancar berkomunikasi bahasa Inggris hanya setelah 3 bulan belajar mandiri