Jika Ingin Fasih Bahasa Inggris : Belajarlah Dengan Mandiri

Siapa Saja Bisa Fasih Bahasa Inggris Dengan Cara Belajar Yang “Sederhana” Ini

Halo semuanya, saya Fitri,. Sekarang berusia 26 tahun, saat ini bekerja sebagai staf perencanaan produksi di sebuah perusahaan multinasional.

Saat ini saya bekerja di lingkungan yang berkomunikasi sepenuhnya dalam bahasa Inggris dengan penghasilan yang cukup tinggi dan stabil.

Memikirkan kembali sekitar 3-4 tahun yang lalu, hidup saya benar-benar terhenti.

Saya ceritakan kisah ini …

Mulainya Susah …

Hanya 3-4 tahun yang lalu, saya itu mahasiswa yang sangat – sangat – normal di jurusan akuntansi. Bahasa Inggris saya saat itu hampir tidak ada.

Saya juga seorang anak yang sadar pentingnya bahasa Inggris dalam kehidupan, jadi saya telah mempelajari berbagai metode belajar bahasa Inggris dengan sendiri.

Bergabung dengan klub bahasa Inggris sekolah, belajar di center dan mempelajari metode-metode “terkenal” yang diperkenalkan secara online pada waktu itu (saya tidak memasukkan namanya di sini), tapi kemudian, semuanya tidak efektif …

Saat itu, saya merasa sangat putus asa, setiap kali belajar saya juga tidak tahu harus mulai dari mana, bagaimana cara belajar yang benar, dan kemudian bertanya-tanya “Apakah belajar seperti ini efektif?”

Belajar di center itu juga sembarang, karena di center hanya ada 2 jam setiap pertemuan, misalnya jika sibuk kumpul-kumpul dengan teman atau hujan aja, tidak jadi saya hadir. Saat itu, saya masih mendapat tekanan untuk belajar, mengikuti ujian… Butuh lebih banyak waktu… Jadi saya berhenti belajar center.

Belajar sendiri di rumah, “bermain-main” dengan banyak materi bahasa Inggris. Setiap kata baru saya akan “note”, habiskan buku catatan yang tebal, tapi sampai 3 hari kemudian kepalaku pasti jadi “kosong”, lupa semua kata-kata itu.

Kejatuhan Yang Membangunkan

Di hari wisuda, sambil memegang sertifikat di tangan, saya senang dan sedikit bangga, tetapi perasaan itu tidak bertahan lama. Saya segera menyadari kenyataan “tidak ada pengalaman, bahasa Inggris hampir nol”, setelah lulus, semua pekerjaan dengan gaji 1-2 juta sebulan, tidak cukup.

Ada waktu 4-5 bulan saya terima bekerja sebagai buruh pabrik, dengan imbalan gaji 3-4 juta sebulan. Mungkin aku akan selamanya tertidur dalam “kegagalan” jika tidak ada sehari yang …

Saya tidak sengaja membaca berita lowongan kerja untuk Microsoft Planning Officer, pekerjaan yang saya inginkan. “Berani” untuk apply, 3 hari kemudian saya dipanggil untuk ikut wawancara.

Dengan pemahaman dan kemampuan tertentu dari diri saya sendiri, saya dengan mudah melewati putaran pertama wawancara – tes IQ.

Ke babak wawancara kedua …

Ini akan menjadi kenangan yang tidak akan saya lupakan …

Babak kedua – wawancara tatap muka. Panel wawancara ada orang Indonesia dan asing tetapi semuanya berbicara dalam bahasa Inggris. Saya mencoba untuk mendengarkan pertanyaan dan juga samar-samar mengerti bahwa mereka mengacu pada perangkat lunak yang saya tahu tetapi tidak dapat mengungkapkan jawabannya dalam bahasa Inggris.

Setelah 15 menit mencoba untuk mengekspresikan ide-ide saya tetapi gagal, saya menerima untuk meninggalkan kursi calon potensial dan pergi …

Kebosanan, penyesalan, kekecewaan …

Hal Yang Luar Biasa Telah Datang

Saya benar-benar menyesali waktu kuliah, mengapa tidak sempat belajar bahasa Inggris? Dengan sedikit usaha lagi, saya bisa mendapatkan pekerjaan yang saya inginkan ??

Perasaan itu menyeretku selama setengah tahun setelah itu …

Hidup saya bisa berjalan dengan pekerjaan ringan dan gajinya juga sama.

Lalu….

Pada bulan Februari tahun ini, kebetulan saya mengetahui tentang metode Eng Breaking melalui sharing seorang teman di Facebook. Saya juga dengan penasaran mengkliknya, lalu membaca setiap kisah sukses dari mereka yang telah belajar sebelumnya …

Merasa seperti seseorang mendorong saya, motivasi dan keinginan saya untuk menguasai bahasa Inggris sekali lagi mengingatkan saya “Belajarlah, tidak banyak kesempatan tersisa”. Jadi saya pesan 1 paket.
Perubahan Hidup…

Saya belajar Eng Breaking selama kurang lebih 2 minggu, selama itu saya juga mengirimkan CV ke beberapa perusahaan lagi, dan segera setelah itu sebuah perusahaan India memanggil untuk wawancara – tentu saja dalam bahasa Inggris.

Kali ini saya agak goyah dan cemas, juga takut yang kemarin akan terjadi. Tetapi keajaiban telah terjadi pada saya …

Anda berbicara bahasa Inggris dengan baik, tidak buruk …

Apakah saya salah dengar? Apakah saya dipuji karena berbicara bahasa Inggris dengan baik? Saya baru saja belajar Eng Breaking selama 2 minggu dan tidak belajar bahasa Inggris di pusat lainnya.

Luar biasa!

Setelah 2 kali wawancara,saya diterima. Saat ini saya bekerja di perusahaan ini dan juga ingin bertahan lama di perusahaan karena benefit bagi karyawan disini sangat bagus.

Saya menyelesaikan program latihan komunikasi bahasa Inggris dengan Eng Breaking pada bulan Mei kemarin dan melihat perubahan luar biasa dalam mendengarkan – berbicara – respon dalam bahasa Inggris.

Berkat kemampuan bahasa Inggris yang baik, saya juga cepat berintegrasi dengan lingkungan saat ini (100% menggunakan bahasa Inggris). Saya merasa sangat bahagia.

Bahasa Inggris telah mengubah hidup saya seperti itu. Saya sangat berterima kasih kepada Eng Breaking, berterima kasih kepada center karena selalu di samping dan memotivasi, mengingatkan saya ketika saya putus asa.

Saya tahu, ada banyak teman-teman yang dulu seperti saya, mencoba berbagai cara tetapi pada akhirnya tetap tidak bisa berbahasa Inggris.

Saya sarankan dengan tulus, bahasa Inggris bukanlah masalah 1 atau 2 hari, itu adalah hasil dari ketekunan, dan latihan keras. Selama Anda memiliki tekad dan metode yang benar, saya yakin Anda akan berhasil.

Semoga Anda sukses dalam perjalanan menaklukkan bahasa Inggris .

P / s: Jika Anda masih bingung dimana harus kita memulai dan bagaimana cara mempelajarinya, saya sarankan Anda mencoba Eng Breaking, tentunya efektif.

41 thoughts on “Jika Ingin Fasih Bahasa Inggris : Belajarlah Dengan Mandiri

  1. ENDANG SRI WURYANI says:

    Saya ingin belajar bahasa inggris dr dlu tp susah ya mba. Stelah membaca kisah mba jd bangkit kembali ingin belajar lagi.

  2. Anindita Fitriani says:

    Selamat siang, saya mau menanyakan untuk mengikuti les di engbreaking ini apa saja yang akan diajarkan? apakah termasuk grammer pronoun dan yang lainnya? Terima Kasih

    • X3English Support says:

      Selamat Sore Bu Anies.
      Terima kasih Ibu sudah berminat dengan Eng Breaking 😊🙏
      Di Eng Breaking sebenarnya juga ada banyak2 sekali bapak2, ibu2 umur sudah 60an, 70an telah berhasil berkomunikasi bahasa inggris dengan mengikuti program Eng Breaking.
      Saya yakin pasti Ibu Anies juga bisa Bu. Untuk mendapat info lebih detail tentang program dan cara belajar tolong Ibu mengisi informasi di link ini yah http://engbreaking.id/

  3. Sundarso says:

    Saya seorang pensiunan guru, ingin belajar agar dapat mendengar dengan baik dan lancar ngomong dalam bahasa inggris agar dapat mengikuti webinar2 dengan bahasa inggris. Usia saya sudah 70 tahun, apakah saya meujutkan keinginan saya itu? Thank you

    • X3English Support says:

      Selamat Sore Pak Sundarso
      Terima kasih sudah berminat dengan Eng Breaking.
      Di Eng Breaking juga ada banyak bapak2, Ibu2 umur sudah 60, 70an mengikuti Eng Breaking dan telah berhasil.
      Silakan bergabung dengan Eng Breaking di: http://engbreaking.id/ supaya cepat bisa menguasai Bahasa inggris ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *