Jika Ingin Fasih Bahasa Inggris: Belajarlah Dengan Mandiri

Siapa Saja Bisa Fasih Bahasa Inggrisnya Dengan Cara Belajar Yang “Sederhana” Ini

Halo semuanya, saya Fitri Tien. Sekarang berusia 26 tahun, saat ini bekerja sebagai staf perencanaan produksi di sebuah perusahaan multinasional, Spica Elastic.

Saat ini saya bekerja di lingkungan yang berkomunikasi sepenuhnya dalam bahasa Inggris dengan penghasilan yang cukup tinggi dan stabil.

Memikirkan kembali sekitar 3-4 tahun yang lalu, hidup saya benar-benar terhenti.

Saya ceritakan kisah ini …

Mulainya Susah …

Hanya 3-4 tahun yang lalu, saya itu mahasiswa yang sangat – sangat – normal di jurusan akuntansi. Bahasa Inggris saya saat itu hampir tidak ada.

Saya juga seorang anak yang sadar pentingnya bahasa Inggris dalam kehidupan, jadi saya telah mempelajari berbagai metode belajar bahasa Inggrisnya dengan sendiri.

Bergabung dengan klub bahasa Inggris sekolah, belajar di center dan mempelajari metode-metode “terkenal” yang diperkenalkan secara online pada waktu itu (saya tidak memasukkan namanya di sini), tapi kemudian, semuanya tidak efektif …

Saat itu, saya merasa sangat putus asa, setiap kali belajar saya juga tidak tahu harus mulai dari mana, bagaimana cara belajar yang benar, dan kemudian bertanya-tanya “Apakah belajar seperti ini efektif?”

Belajar di center itu juga sembarang, karena di center hanya ada 2 jam setiap pertemuan, misalnya jika sibuk kumpul-kumpul dengan teman atau hujan aja, tidak jadi saya hadir. Saat itu, saya masih mendapat tekanan untuk belajar, mengikuti ujian… Butuh lebih banyak waktu… Jadi saya berhenti belajar center.

Belajar sendiri di rumah, “bermain-main” dengan banyak materi bahasa Inggris. Setiap kata baru saya akan “note”, habiskan buku catatan yang tebal, tapi sampai 3 hari kemudian kepalaku pasti jadi “kosong”, lupa semua kata-kata itu.

Kejatuhan Yang Membangunkan

Di hari wisuda, sambil memegang sertifikat di tangan, saya senang dan sedikit bangga, tetapi perasaan itu tidak bertahan lama. Saya segera menyadari kenyataan “tidak ada pengalaman, bahasa Inggris hampir nol”, setelah lulus, semua pekerjaan dengan gaji 1-2 juta sebulan, tidak cukup.

Ada waktu 4-5 bulan saya terima bekerja sebagai buruh pabrik, dengan imbalan gaji 3-4 juta sebulan. Mungkin aku akan selamanya tertidur dalam “kegagalan” jika tidak ada sehari yang …

Saya tidak sengaja membaca berita lowongan kerja untuk Microsoft Planning Officer, pekerjaan yang saya inginkan. “Berani” untuk apply, 3 hari kemudian saya dipanggil untuk ikut wawancara.

Dengan pemahaman dan kemampuan tertentu dari diri saya sendiri, saya dengan mudah melewati putaran pertama wawancara – tes IQ.

Ke babak wawancara kedua …

Ini akan menjadi kenangan yang tidak akan saya lupakan …

Babak kedua – wawancara tatap muka. Panel wawancara ada orang Indonesia dan asing tetapi semuanya berbicara dalam bahasa Inggris. Saya mencoba untuk mendengarkan pertanyaan dan juga samar-samar mengerti bahwa mereka mengacu pada perangkat lunak yang saya tahu tetapi tidak dapat mengungkapkan jawabannya dalam bahasa Inggris.

Setelah 15 menit mencoba untuk mengekspresikan ide-ide saya tetapi gagal, saya menerima untuk meninggalkan kursi calon potensial dan pergi…

Kebosanan, penyesalan, kekecewaan …

Hal Yang Luar Biasa Telah Datang

Saya benar-benar menyesali waktu kuliah, mengapa tidak sempat belajar bahasa Inggrisnya? Dengan sedikit usaha lagi, saya bisa mendapatkan pekerjaan yang saya inginkan ??

Perasaan itu menyeretku selama setengah tahun setelah itu …

Hidup saya bisa berjalan dengan pekerjaan ringan dan gajinya juga sama.

Lalu….

Pada bulan Februari tahun ini, kebetulan saya mengetahui tentang metode Eng Breaking melalui sharing seorang teman di Facebook. Saya juga dengan penasaran mengkliknya, lalu membaca setiap kisah sukses dari mereka yang telah belajar sebelumnya …

Merasa seperti seseorang mendorong saya, motivasi dan keinginan saya untuk menguasai bahasa Inggris sekali lagi mengingatkan saya “Belajarlah, tidak banyak kesempatan tersisa”. Jadi saya pesan 1 paket.

Perubahan Hidup…

Saya belajar Eng Breaking selama kurang lebih 2 minggu, selama itu saya juga mengirimkan CV ke beberapa perusahaan lagi, dan segera setelah itu sebuah perusahaan India memanggil untuk wawancara – tentu saja dalam bahasa Inggris.

Kali ini saya agak goyah dan cemas, juga takut yang kemarin akan terjadi. Tetapi keajaiban telah terjadi pada saya …

Anda berbicara bahasa Inggris dengan baik, tidak buruk …

Apakah saya salah dengar? Apakah saya dipuji karena berbicara bahasa Inggris dengan baik? Saya baru saja belajar Eng Breaking selama 2 minggu dan tidak belajar bahasa Inggrisnya di pusat lainnya.

Luar biasa!

Setelah 2 kali wawancara,saya diterima. Saat ini saya bekerja di perusahaan ini dan juga ingin bertahan lama di perusahaan karena benefit bagi karyawan disini sangat bagus.

Saya menyelesaikan program latihan komunikasi bahasa Inggris dengan Eng Breaking pada bulan Mei kemarin dan melihat perubahan luar biasa dalam mendengarkan – berbicara – respon dalam bahasa Inggris.

Berkat kemampuan bahasa Inggris yang baik, saya juga cepat berintegrasi dengan lingkungan saat ini (100% menggunakan bahasa Inggris). Saya merasa sangat bahagia.

Bahasa Inggris telah mengubah hidup saya seperti itu. Saya sangat berterima kasih kepada Eng Breaking, berterima kasih kepada center karena selalu di samping dan memotivasi, mengingatkan saya ketika saya putus asa.

Saya tahu, ada banyak teman-teman yang dulu seperti saya, mencoba berbagai cara tetapi pada akhirnya tetap tidak bisa berbahasa Inggris.

Saya sarankan dengan tulus, bahasa Inggris bukanlah masalah 1 atau 2 hari, itu adalah hasil dari ketekunan, dan latihan keras. Selama Anda memiliki tekad dan metode yang benar, saya yakin Anda akan berhasil.

Semoga Anda sukses dalam perjalanan menaklukkan bahasa Inggris .

P / s: Jika Anda masih bingung dimana harus kita memulai dan bagaimana cara mempelajarinya, saya sarankan Anda mencoba Eng Breaking, tentunya efektif.

Dengan Eng Breaking, kami percaya bahwa: hanya latihan mendengarkan, berbicara, dan menggabungkan mendengarkan - berbicara menjadi refleks. Anda akan percaya diri berbahasa Inggris hanya setelah 3 bulan belajar mandiri..

Cari tahu sekarang metode belajar mandiri Eng Breaking Lancar berkomunikasi bahasa Inggris hanya setelah 3 bulan belajar mandiri

1189 Komentar
 
  • Lucky Herawati

    Lega rasanya, saya sudah dapat didukung oleh Eng Breaking. Banyak kata-kata baru yang saya peroleh. Cara yang saya gunakan, selain melakukan sesuai arahan Eng Breaking, saya juga mencatat sendiri kata-kata baru dalan buku rencana aksi. Sebelum saya memulai lesson berikutnya, saya ulang-ulang kata-kata baru tersebut. Dengan demikian saya benar-benar memahami isi cerita dari setiap lesson (banyak cerita yang lucu-lucu).

    MenyukaiRespon1 hari
  • Annis

    Hal yang terasa dari kemajuan saya adalah saya sudah berani menulis chatting dalam bahasa Inggris dengan menggunakan istilah-istilah yang ada di berbagai lessons. Kepada mahasiswa dan sesama dosen, sekarang saya menggunakan bahasa Inggris

    MenyukaiRespon1 hari
  • Agung Pramudita

    Apakah mudah dipelajari? Karena saya sering bosan atau berhenti di tengah-tengah

    MenyukaiRespon20 jam
  • Yohana

    Mudah dipelajari, ada instruksi setiap hari, selangkah demi selangkah, kontennya sudah sesuai dengan topik harian, saya juga telah belajar selama satu setengah bulan, sekarang walau komunikasi blm terlalu lancar, setidaknya tidak takut berbicara bahasa Inggris lagi

    MenyukaiRespon2 menit
  • Sitti Rahmah Umniyati

    Belajar di Eng Breaking, seperti mendapat harta karun. Betapa tidak, karena bertahun-tahun sampai di usia pensiun, saya belum menemukan metode Bahasa Inggris yang dapat mengatasi masalah saya yaitu kurang percaya diri dan merasa alergi untuk berkomunikasi dengan native speaker. Ini benar-benar terapi yang jitu untuk mengatasi permasalahan saya di listening, dan speaking. Alhamdulillaahi rabbil 'aalamiin.

    MenyukaiRespon1 hari
  • Anastasia Welerubun

    Kumpulan buku Eng Breaking juga super indah + isi buku sangat bagus dan praktis, memiliki instruksi terperinci lengkap, saya sudah belajar sekitar 2 minggu dan merasakan kemajuan yang nyata

    MenyukaiRespon1 hari
  • Dioza

    Set lengkap ada apa aja?

    MenyukaiRespon5 jam
  • Ririn

    Setnya termasuk buku2, akun online, aplikasi dan bahkan lebih banyak hadiah. Sangat lengkap ^^!

    MenyukaiRespon15 menit
  • Lokita Dewi

    Buku ini sangat cocok bagi mereka yang blm memiliki dasar-dasarnya bhs Inggris seperti saya. Baru saja belajar, saya merasa mendengarkan dan pengucapan saya lebih baik, dan saya tahu lebih banyak kosakata dan pertanyaan umum dalam bhs Inggris. Buku ini sangat mudah dipelajari dan sederhana. Belilah dan memastikan bahwa anda akan melihat perbedaannya setelah menyelesaikannya. Tapi harus berusaha, berlatih keras juga ya!

    MenyukaiRespon1 hari
  • Sitti Rahmah

    Menurut saya pelajaran lumayan ok, sepertinya cocok untuk yang malas baca buku, malas hapal seperti saya, desainnya juga lumayan cantik dan mudah di pahami.

    MenyukaiRespon1 hari
  • Vinia Sintia

    Baru 2 minggu belajar, cara bicara bahasa inggrisku yg dulu kaku sekarang sudah mulai baik ..anakku juga memuji ibunya katanya cara bicaranya sdh mulai luwes dan lancar...aku senang sekali bertemu dengan Eng breaking

    MenyukaiRespon1 hari
  • Nurhaya Beeca

    Saya cukup puas dengan produknya. Barang yang dikemas dengan hati-hati, pengiriman tepat waktu, dan kualitas buku juga bagus. Sampul dan isi buku cukup berwarna dan mudah dibaca. Saya berharap mempelajari buku ini saya akan memenuhi tujuan yang telah ditetapkan..

    MenyukaiRespon1 hari

Dengan Eng Breaking, kami percaya bahwa: hanya latihan mendengarkan, berbicara, dan menggabungkan mendengarkan - berbicara menjadi refleks. Anda akan percaya diri berbahasa Inggris hanya setelah 3 bulan belajar mandiri..

Cari tahu sekarang metode belajar mandiri Eng Breaking Lancar berkomunikasi bahasa Inggris hanya setelah 3 bulan belajar mandiri

53 thoughts on “Jika Ingin Fasih Bahasa Inggris: Belajarlah Dengan Mandiri

    • X3English Support says:

      Selamat Pagi Kak Ririn
      Terima kasih telah tertarik dengan program Eng Breaking kami 🥰🥰🥰
      Yah, benar kak. Untuk info lebih detail tentang kursus dan selanjutnya,Silahkan kaka mendaftar di link website kami: http://engbreaking.id/ yah 😊🥰🙏

    • X3English Support says:

      Selamat pagi kak Diana
      Terima kasih sudah tertarik dengan program Eng Breaking kami.
      Dengan metode belajar yang unik dari Eng Breaking dan usaha belatih dari kaka pasti selama 3-6 bulan kaka akan bisa berkomunikasi bhs inggris dengan lancar.
      Untuk info lebih detail tolong kaka mengisi data di link:http://engbreaking.id/, staf Eng Breaking akan menghubungi kaka segera untuk menjelaskan semua infonya.

      Thank you 🥰

    • X3English Support says:

      Selamat Pagi Kak Nur
      Terima kasih telah tertarik dengan program Eng Breaking kami 🥰🥰🥰
      Silakan bergabung dengan Eng Breaking di: http://engbreaking.id/ supaya cepat bisa menguasai Bahasa inggris ^^

    • X3English Support says:

      Selamat Pagi Kak Diva
      Terima kasih telah tertarik dengan program Eng Breaking kami 🥰🥰🥰
      Iyah bisa kak. Silahkan kaka mendaftar di link website kami: http://engbreaking.id/ untuk bisa cepat bergabung dengan Eng Breaking yah 😊🥰🙏

  1. Havy says:

    Aku takut, takut belajar di engbreaking itu membosankan. Apakah akan seru? Soalnya aku dah belajar bahasa Inggris selama sebulan full di pusat less bersama native speaker itu sangat membosankan.

    • X3English Support says:

      Hi Kak Havy.

      Terima kasih sudah berminat dengan Eng Breaking. Sebenarnya awal2 juga ada banyak yang takut program belajar membosenkan atau tidak berhasil, akan tetapi saat siswa sudah ikut belajar dengan metode Eng Breaking 2 minggu, mereke benar2 rasa sangat tertarik dan berkembang dalam penggucapkan bhs inggris mereka juga. Untuk info lebih lengkap tentang metode belajar dan hal lain2nya. Tolong kaka mendaftar di link tersebut terlebih dahulu ya: http://engbreaking.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *