Cara Karyawan Bank Jago Bahasa Inggris

Karyawan Bank Nasional Dan Pengalaman Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggrisnya

Nama saya Nugraha Kusuma Wardana, usia 25 tahun. Sehari – hari saya biasa dipanggil Nugi. Saya bekerja di salah satu bank nasional di Indonesia dan juga memiliki hobby dan pekerjaan sampingan di bidang videografi.

Sejak dibangku sekolah, sama seperti lainnya, saya mendapatkan pendidikan pelajaran bahasa inggris. Namun, selama ini saya tidak terlalu fokus dan dulu saya menganggap pelajaran bahasa inggris di kelas hanya seperti pelajaran lainnya saja. Tidak ada yang spesial.

Disamping itu saya hanya mendalami bahasa inggris sekedarnya saja, baik melalui lagu – lagu berbahasa inggris maupun film – film berbahasa inggris. Selain melalui musik dan film, saya juga terkadang mempelajari bahasa inggris melalui video games, karena hampir seluruh video games yang saya mainkan berbasis bahasa inggris, sehingga hal itu mendorong saya untuk sedikit demi sedikit memahaminya.

Awalnya saya merasa itu sudah cukup, sampai saat saya memasuki dunia kerja. Dorongan untuk memiliki kemampuan bahasa inggris yang lebih baik dan level yang berbeda cukup besar. Tidak hanya itu, persaingan di dunia kerja dengan sumber daya manusia yang lebih muda, dan memiliki kemampuan bahasa inggris yang lebih baik juga membuat saya harus bersaing di dunia kerja.

Bahasa Inggris Untuk Membantu Meningkatkan Kinerja Di Kantor Dan Belajar Hal Baru

Awalnya di kantor saya hanya menggunakan sedikit bahasa inggris dan merasa mampu menghadapi baik teman kerja maupun nasabah.

Namun nyatanya, semakin hari, saya dituntut untuk semakin bisa menggunakan bahasa inggris di level yang berbeda. Saya cukup terkejut, sempat juga ada rasa takut kalah dengan persaingan dunia kerja karena kurangnya kemampuan saya dalam berbahasa inggris.

Terkadang saya harus berhadapan dengan nasabah yang menggunakan bahasa inggris, tentu saya ini menjadi tantangan bagi saya yang kesulitan karena jumlah kosa kata bahasa inggris saya cukup terbatas.

Selain di dunia kantor, pekerjaan sampingan sebagai videografi juga menuntut saya untuk mampu berbahasa inggris untuk bisa mempelajari lebih lanjut panduan – panduan dalam mengedit video dengan software yang semuanya menggunakan bahasa Inggris.

Tidak jarang saya harus menonton video dalam bahasa inggris untuk memperdalam ilmu videografi saya, dan biasanya tidak memiliki takarir atau substitle dalam bahasa Indonesia. Tentu saja, banyak alasan lainnya yang membuat saya semakin yakin untuk mendalami bahasa inggris lebih lanjut.

Metode Yang Menyesuaikan Dengan Aktibitas Saya

Kecil namun dinamis, itulah penggambaran Eng Breaking bagi saya. Setelah bergabung dengan Eng Breaking, saya mendapatkan paket berisikan rencana aksi, panduan serta materi – materi lainnya.

Awalnya saya bingung, bagaimana bisa dalam 3 bulan saya bisa merasakan peningkatan dalam kemampuan berbahasa inggris saya, ditambah saya memiliki jadwal yang cukup padat diantara pekerjaan kantor dan pekerjaan sampingan saya.

Namun dengan metode belajar Eng Breaking yang sangat fleksibel dan efektif, saya bisa menyesuaikan jam belajar sesuai dengan jadwal saya.

Misalnya saja, sepulang kantor, atau ketika menyelesaikan pekerjaan sampingan saya. Durasi belajarnya pun bisa disesuaikan, terkadang jika sangat lelah saya hanya belajar 15 – 30 menit seharinya, namun jika diwaktu luang saya bisa belajar hingga satu jam.

Hal ini tentu sangat membantu saya untuk tetap bebas beraktivitas tanpa ketinggalan pembelajaran materi. Saya belum pernah menemukan tempat kursus bahasa inggris yang bisa sangat fleksibel dalam proses pembelajarannya.

Pembelajaran Yang Tercatat Dan Metode Yang Sangat Efektif

Metode Eng Breaking bagi saya sangat mudah di pahami dan mudah diikuti.

Selain itu dengan adanya buku Rencana Aksi, saya bisa mencatat sejauh mana perjalanan belajar bahasa
inggris saya. Tidak lagi hanya mengira – ngira saja, namun semua perkembangan tercatat.

Salah satu kelemahan terbesar saya dalam berbahasa inggris adalah mendengarkan lawan bicara saya saat dalam percakapan dengan bahasa inggris. Saya merasa tidak mampu mendengarkan dan menyerap kata – kata lawan bicara, sehingga hal ini membuat saya grogi jika harus bercakap dengan bahasa inggris.

Namun hal ini teratasi oleh teknik pembelajaran dari Eng Breaking yaitu praktek dengan teknik deep listening.
Teknik deep listening dari Eng Breaking ini melatih saya untuk belajar cara mendengar dan menyerap kata dalam bahasa inggris. Metodenya dengan mendengarkan kata – kata dari ritme yang lambat, sedang hingga cepat.

Metode ini membuat saya paham intonasi dan pengucapan yang jelas berdasarkan penutur asli orang asing.
Dengan menerapkan teknik ini dalam semua pembelajaran dengan konsisten, saya dapat menonton video – video berbahasa inggris yang berkaitan dengan videografi tanpa subsitle.

Selain teknik deep listening, terdapat teknik catching up membantu refleks saya dalam membalas ucapan dari lawan bicara.

Hal ini sangat terasa di dunia kerja, saya dapat berbicara dengan nasabah yang menggunakan bahasa inggris dengan lancar dan terlihat semakin professional.

Saya tidak menyangka bahwa hasil dari Eng Breaking dapat memberikan hasil yang luar biasa.

Semakin Percaya Diri Dan Lancar Bercakap Dalam Bahasa Inggris

Setelah berjalan tiga bulan bersama Eng Breaking dan metode pembelajaran yang efektif, kini saya bisa menangkap percakapan dalam film sebanyak 80 – 90% tanpa membutuhkan bantuan substitle. Selain itu saya juga menguasai 3000 lebih kosa kata bahasa inggris dan dapat menggunakannya dengan baik.

Selain itu dengan meningkatnya kemampuan bahasa inggris saya baik dalam membaca maupun percakapan, saya merasa lebih percaya diri dan merasa lebih keren. Peningkatan dalam dunia kerja dan sosial membuat saya tidak berpuas diri dan ingin meningkatkan terus kemampuan saya.

Untungnya di Eng Breaking setelah belajar seluruh materi saya mendapatkan materi bonus dan saya bisa dapat terus meningkatkan kemampuan saya.

Selain itu saya sangat menyarankan bagi anak – anak muda mulai meningkatkan kemampuan bahasa inggrisnya melalui pembelajaran di sekolah dan kursus bahasa inggris.

Menurut saya pribadi Eng Breaking sangat cocok digunakan oleh semua kalangan, baik anak sekolah, keperluan di dunia kerja ataupun bagi wirausaha.

Karena metodenya sangat mudah dipahami dan dapat menyesuaikan dengan kesibukan kita. Bagi saya berinvestasi di Eng Breaking sangat menguntungkan dan berguna dikehidupan saya sehari – hari.

Dengan Eng Breaking, kami percaya bahwa: hanya latihan mendengarkan, berbicara, dan menggabungkan mendengarkan - berbicara menjadi refleks. Anda akan percaya diri berbahasa Inggris hanya setelah 3 bulan belajar mandiri..

Cari tahu sekarang metode belajar mandiri Eng Breaking Lancar berkomunikasi bahasa Inggris hanya setelah 3 bulan belajar mandiri

1189 Komentar
 
  • Lucky Herawati

    Lega rasanya, saya sudah dapat didukung oleh Eng Breaking. Banyak kata-kata baru yang saya peroleh. Cara yang saya gunakan, selain melakukan sesuai arahan Eng Breaking, saya juga mencatat sendiri kata-kata baru dalan buku rencana aksi. Sebelum saya memulai lesson berikutnya, saya ulang-ulang kata-kata baru tersebut. Dengan demikian saya benar-benar memahami isi cerita dari setiap lesson (banyak cerita yang lucu-lucu).

    MenyukaiRespon1 hari
  • Annis

    Hal yang terasa dari kemajuan saya adalah saya sudah berani menulis chatting dalam bahasa Inggris dengan menggunakan istilah-istilah yang ada di berbagai lessons. Kepada mahasiswa dan sesama dosen, sekarang saya menggunakan bahasa Inggris

    MenyukaiRespon1 hari
  • Agung Pramudita

    Apakah mudah dipelajari? Karena saya sering bosan atau berhenti di tengah-tengah

    MenyukaiRespon20 jam
  • Yohana

    Mudah dipelajari, ada instruksi setiap hari, selangkah demi selangkah, kontennya sudah sesuai dengan topik harian, saya juga telah belajar selama satu setengah bulan, sekarang walau komunikasi blm terlalu lancar, setidaknya tidak takut berbicara bahasa Inggris lagi

    MenyukaiRespon2 menit
  • Sitti Rahmah Umniyati

    Belajar di Eng Breaking, seperti mendapat harta karun. Betapa tidak, karena bertahun-tahun sampai di usia pensiun, saya belum menemukan metode Bahasa Inggris yang dapat mengatasi masalah saya yaitu kurang percaya diri dan merasa alergi untuk berkomunikasi dengan native speaker. Ini benar-benar terapi yang jitu untuk mengatasi permasalahan saya di listening, dan speaking. Alhamdulillaahi rabbil 'aalamiin.

    MenyukaiRespon1 hari
  • Anastasia Welerubun

    Kumpulan buku Eng Breaking juga super indah + isi buku sangat bagus dan praktis, memiliki instruksi terperinci lengkap, saya sudah belajar sekitar 2 minggu dan merasakan kemajuan yang nyata

    MenyukaiRespon1 hari
  • Dioza

    Set lengkap ada apa aja?

    MenyukaiRespon5 jam
  • Ririn

    Setnya termasuk buku2, akun online, aplikasi dan bahkan lebih banyak hadiah. Sangat lengkap ^^!

    MenyukaiRespon15 menit
  • Lokita Dewi

    Buku ini sangat cocok bagi mereka yang blm memiliki dasar-dasarnya bhs Inggris seperti saya. Baru saja belajar, saya merasa mendengarkan dan pengucapan saya lebih baik, dan saya tahu lebih banyak kosakata dan pertanyaan umum dalam bhs Inggris. Buku ini sangat mudah dipelajari dan sederhana. Belilah dan memastikan bahwa anda akan melihat perbedaannya setelah menyelesaikannya. Tapi harus berusaha, berlatih keras juga ya!

    MenyukaiRespon1 hari
  • Sitti Rahmah

    Menurut saya pelajaran lumayan ok, sepertinya cocok untuk yang malas baca buku, malas hapal seperti saya, desainnya juga lumayan cantik dan mudah di pahami.

    MenyukaiRespon1 hari
  • Vinia Sintia

    Baru 2 minggu belajar, cara bicara bahasa inggrisku yg dulu kaku sekarang sudah mulai baik ..anakku juga memuji ibunya katanya cara bicaranya sdh mulai luwes dan lancar...aku senang sekali bertemu dengan Eng breaking

    MenyukaiRespon1 hari
  • Nurhaya Beeca

    Saya cukup puas dengan produknya. Barang yang dikemas dengan hati-hati, pengiriman tepat waktu, dan kualitas buku juga bagus. Sampul dan isi buku cukup berwarna dan mudah dibaca. Saya berharap mempelajari buku ini saya akan memenuhi tujuan yang telah ditetapkan..

    MenyukaiRespon1 hari

Dengan Eng Breaking, kami percaya bahwa: hanya latihan mendengarkan, berbicara, dan menggabungkan mendengarkan - berbicara menjadi refleks. Anda akan percaya diri berbahasa Inggris hanya setelah 3 bulan belajar mandiri..

Cari tahu sekarang metode belajar mandiri Eng Breaking Lancar berkomunikasi bahasa Inggris hanya setelah 3 bulan belajar mandiri