Metode Belajar Bahasa Inggris Yang Baik Untuk Orang Yang Sulit Mengingat Kosa Kata

Umur Bukan Alasan Untuk Mansur Kadir Kembali Mempelajari Bahasa Inggris

Salam. Nama saya Mansur Kadir, biasa dipanggil Mansur sehari-harinya. Kini saya berumur 57 tahun. Tempat tinggal saya adalah di Jalan Sultan Amay nomor 3 Gorontalo. Dulunya berkuliah di Fakultas Agrikultur di Universitas Sam Ratulangi, kini saya bekerja di bidang Teknik Pertanian.

Selama mempelajari bahasa Inggris, tentunya saya pernah mengalami kesulitan. Kesulitan saya yang terberat salah satunya adalah tidak adanya waktu untuk belajar, dengan usia saya yang sudah tidak muda lagi, yaitu 57 tahun. Sehari-hari saya masih harus bekerja dan mengurus keluarga.

Tantangan dalam bentuk lain yang saya hadapi adalah saya kerap merasa malu karena anak laki-laki dan anak perempuan saya juga belajar bahasa Inggris bersama dengan saya, mereka mungkin juga lebih ahli dari saya.

Belajar Bahasa Inggris Bersama Eng Breaking: Saya Semakin Percaya Diri!

Di pekerjaan sehari-hari saya juga memiliki masalah, terutama ketika harus menggunakan bahasa Inggris saat bertemu orang asing. Karena banyak tamu dari luar negeri, contohnya seperti tamu-tamu dari Kanada, harus ada yang menjadi penerjemah.

Saya sering ingin mengajukan diri namun merasa kurang percaya diri. Oleh karena itu saya berusaha mencari kursus bahasa Inggris yang bukan hanya dapat membantu saya agar lebih lancar, namun dapat saya pelajari dengan waktu yang fleksibel.

Setelah menemukan Eng Breaking, saya langsung mendaftar. Saya sudah belajar di Eng Breaking dalam beberapa bulan. Saya banyak terkesan dengan pengalaman-pengalaman unik di Eng Breaking.

Salah satu pengalaman yang saya ingat selama belajar di Eng Breaking adalah saya memiliki sedikit waktu untuk belajar, harus kejar-kejaran dengan waktu. Terlebih, saya juga memiliki beban berupa kekhawatiran dan ketakutan dalam bahasa Inggris, terutama untuk berbicara dalam bahasa Inggris. Namun hal tersebut tidak masalah, saya menikmati prosesnya di Eng Breaking karena selain mendapatkan banyak ilmu saya juga dapat melatih kemampuan bahasa Inggris saya secara runtut dan berkelanjutan.

Pengalaman menarik lainnya adalah saya harus dihadapkan dengan berbagai macam kosa kata menantang yang sangat ingin saya hafalkan, namun saya sadar sebelum itu saya masih harus belajar lebih banyak karena terlalu banyak kosa kata yang belum saya ketahui artinya, untungnya berbagai macam teknik yang diajarkan di Eng Breaking dapat membantu saya. Di awal saya mendapatkan Buku Pembelajaran dan Buku Rencana Aksi. Melalui buku pembelajaran dan materi-materi yang diunggah secara online saya banyak mempelajari kosa kata baru.

Tidak hanya itu, pembelajaran pengucapan yang benar membantu saya untuk memahami dan menirukan pengucapan kosa kata bahasa Inggris dengan cara yang paling tepat, mengingat sebelumnya saya sering salah ucap. Setelah melewati beberapa minggu pembelajaran di Eng Breaking saya menjadi lebih lancar mengucapkan kosa kata dalam bahasa Inggris dan ini turut menunjang rasa percaya diri saya dalam menggunakan Bahasa Inggris.

Sedangkan teknik rapid response membantu mengajarkan saya bagaimana cara membalas percakapan secara natural dengan pengucapan yang baik dan benar. Karena lebih percaya diri, saya jadi semakin sering bercakap-cakap menggunakan bahasa Inggris. Dengan segala metode yang ditawarkan, saya tidak perlu khawatir mengenai jam belajar. Terutama jika sedang sangat sibuk, saya cukup menyempatkan untuk belajar bahasa Inggris setidaknya selama 10-15 menit. Jika sedang banyak waktu luang saya akan meluangkan waktu lebih banyak.

Saya selalu teringat motivasi saya untuk senantiasa belajar bahasa Inggris adalah agar dapat berbicara bahasa Inggris dengan lancar, sehingga pekerjaan saya juga dapat dilakukan dengan lebih baik lagi. Eng Breaking membantu saya untuk mencapai tujuan ini, meskipun terkadang rasanya tidak mudah. Hingga sekarang, saya masih belum merasa puas dengan level bahasa Inggris saya, saya memiliki rencana untuk tetap belajar agar tidak lupa dan jadi lebih lancar ketika berbicara bahasa Inggris.

Belajar Di Eng Breaking, Saya Banyak Mengalami Kemajuan

Setelah menyelesaikan kursus di Eng Breaking, bahasa Inggris saya sudah menjadi lebih baik dan saya merasa senang sekali! Saya bangga dan gembira karena selama belajar dengan Eng Breaking saya dapat belajar kapanpun di manapun, sehingga jadwal bukanlah halangan karena bisa disesuaikan.

Saya membuat video sendiri jadi kualitasnya belum bagus, minta maaf atas ketidaknyamanannya

Bicara tentang penggunaan bahasa Inggris, di kehidupan sehari-hari saya sering menggunakan bahasa Inggris. Tidak banyak orang yang bisa saya ajak bercakap-cakap dalam bahasa Inggris setiap hari. Namun tidak apa-apa. Bagi saya, belajar bahasa Inggris itu seperti memahami seni. Selain mengasah kognitif, belajar bahasa Inggris saya anggap sebagai hiburan, terutama agar saya tidak cepat melupakan materi yang saya pelajari.

Bahasa Inggris berkontribusi secara signifikan untuk kesuksesan saya dalam bekerja. Salah satu hal yang paling berkesan adalah ketika saya merasa cukup percaya diri dan tidak malu ketika berbicara dengan atasan saya.

Wah, saat itu saya merasa bangga sekali!

Belajar Bahasa Inggris Penting Untuk Segala Umur

Menurut saya bahasa Inggris memang penting dipelajari semua orang. Dapat mencapai titik ini, untuk bisa belajar bahasa Inggris saja saya merasa bangga. Ada banyak keuntungan yang saya dapatkan ketika mengikuti kelas di Eng Breaking. Salah satu keuntungan favorit saya adalah belajar langsung dari penutur aslinya, serta dapat belajar dan mendapat bantuan kapan saja dan di mana saja! Kapan lagi dapat belajar bahasa Inggris semenyenangkan ini?

Saya pikir siapa saja harus mulai mempelajari bahasa Inggris, karena bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang kini sudah sangat diperlukan. Tentu siapa saja dapat mempelajarinya di Eng Breaking. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa cocok untuk belajar di Eng Breaking. Pada zaman saya dulu, bahasa Inggris belum menjadi pelajaran wajib di sekolah, sehingga tidak belajar bahasa Inggris pun tidak apa. Pun jika memang ada pelajaran bahasa Inggris, proses belajarnya terlalu banyak melibatkan teori, bukan praktiknya. Pada saat itu saya juga belum menyadari jika bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang akan diperlukan di masa depan. Namun saat ini belajar bahasa Inggris sudah wajib dilakukan untuk menunjang masa depan.

Saran saya untuk semua orang yang sedang belajar bahasa Inggris, jika kesulitan menghafalkan kosa kata, lebih baik hafalkan dengan konteks dari kalimat itu sendiri. Kalau hanya menghafalkan saja, misalnya menghafal seratus kata, tetap akan cepat lupa. Selain itu banyak gunakan kosa kata tersebut dalam percakapan sehari-hari. Bergabung untuk kursus bahasa Inggris juga dapat sangat membantu memecahkan masalah belajar.

Dengan mengikuti kursus, kita menjadi tahu materi yang perlu dipelajari dan akan mempelajarinya secara runtut. Setelah saya belajar bersama Eng Breaking dan mendapatkan banyak materi, saya dapat menyarankan untuk jangan buang waktu Anda, jangan ragu dan segeralah memulai.

Masa depan ada di tangan Anda.

Dengan Eng Breaking, kami percaya bahwa: hanya latihan mendengarkan, berbicara, dan menggabungkan mendengarkan - berbicara menjadi refleks. Anda akan percaya diri berbahasa Inggris hanya setelah 3 bulan belajar mandiri..

Cari tahu sekarang metode belajar mandiri Eng Breaking Lancar berkomunikasi bahasa Inggris hanya setelah 3 bulan belajar mandiri

7 thoughts on “Metode Belajar Bahasa Inggris Yang Baik Untuk Orang Yang Sulit Mengingat Kosa Kata

  1. Abdul Sari says:

    Terima kasih atas motivasi yang diberikan, walaupun saya baru bergabung dengan Eng-Breaking 4 hari, tapi memang itu saya merasakan ada bedanya, dan terasa lebih nyaman dipelajari, mudah-mudahan hal ini berkelanjutan.
    sekali lagi terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *