Koleksi Lengkap Nama-nama Warna dalam Bahasa Inggris bagi Desainer

Koleksi Lengkap Nama-nama Warna dalam Bahasa Inggris bagi Desainer

Apa kamu yakin jika kamu sudah tahu semua nama-nama warna dalam bahasa Inggris secara menyeluruh? 

Kamu mungkin tahu beberapa nama warna selain Me-Ji-Ku-Hi-Bi-Ni-U atau warna pelangi. Namun selain warna-warna itu, apakah kamu pernah mencari tahu seberapa banyak warna lain yang tidak familiar atau belum pernah kamu dengar sebelumnya.

Kali ini, kami akan menghadirkan koleksi lengkap nama-nama warna dalam bahasa Inggris yang wajib diketahui bagi desainer atau kamu seorang desainer wanna be.

Kamu akan menjumpai nama-nama warna yang baru kamu dengar atau mungkin warna yang belum pernah kamu lihat sebelumnya. 

Warna-warna yang akan kami sajikan berikut ini dapat kamu jadikan sebagai referensi untuk karyamu selanjutnya.

Pengkategorian warna dalam bahasa Inggris

Warna dapat dikategorikan menjadi tiga kategori dasar, yaitu tiga warna primer, tiga warna sekunder, dan enam warna tersier.

Warna primer atau biasa dikenal sebagai sebutan Hue merupakan warna dasar dari semua warna. Ketiga warna ini tidak dapat dibuat atau dihasilkan dengan cara mencampurkan warna-warna lain. Tiga warna primer yaitu red (warna merah), yellow (warna kuning) dan blue (warna biru).

Warna sekunder adalah warna kedua ketika dua warna primer digabungkan bersama. Tiga warna sekunder yaitu violet (warna ungu), orange (warna jingga), green (warna hijau).

Violet atau warna ungu dihasilkan dengan menggabungkan warna merah dan warna biru. Orange atau warna jingga dihasilkan dengan menggabungkan warna merah dan warna kuning. Kemudian, green atau warna hijau dihasilkan dengan menggabungkan warna kuning dan warna biru.

Sedangkan warna tersier merupakan warna yang dihasilkan apabila warna primer dicampur dengan warna sekunder. Enam warna tersier yaitu red-purple, blue-purple, yellow-orange, red-orange, blue-green, dan yellow-green

Red-purple merupakan warna campuran dari warna primer yaitu warna merah dan warna sekunder yaitu warna ungu. Blue-purple adalah warna gabungan dari warna primer yaitu warna biru dan warna sekunder yaitu warna ungu.

Yellow-orange merupakan warna campuran dari warna primer yaitu warna kuning dan warna sekunder yaitu warna jingga. Red-orange adalah warna gabungan dari warna primer yaitu warna merah dan warna sekunder yaitu warna jingga. 

Blue-green merupakan warna gabungan antara warna primer yaitu warna biru dan warna sekunder yaitu warna hijau. Yellow-green adalah warna campuran dari warna primer yaitu warna kuning dan warna sekunder yaitu warna hijau.

Secara teknis, warna putih dan hitam tidak masuk ke dalam kategori warna. Akan tetapi, putih dan hitam dapat digunakan untuk membuat warna mejadi lebih terang atau gelap. 

Misalnya, jika mencampur atau menggabungkan warna merah dengan warna putih maka akan menjadi warna pink atau merah muda. Sedangkan jika menggabungkan warna merah dengan warna hitam makan akan menjadi maroon atau merah tua.

11 nama-nama warna dasar dalam Bahasa Inggris

Nama-nama warna ada banyak dan bervariasi di seluruh dunia. Adapun bahasa Inggris misalnya memiliki satu set lengkap warna dasar sebanyak sebelas warna.

11 daftar nama warna dasar dalam bahasa Inggris dapat kamu lihat pada tabel berikut ini.

Nama-nama warna dalam bahasa Inggris dari warna turunannya

Berikut ini merupakan nama-nama warna dilihat dari nuansa warna utamanya. Untuk lebih lengkapnya mari simak terus artikel ini.

Nama-nama warna dengan nuansa warna merah

Nama-nama warna dengan nuansa warna jingga

Nama-nama warna dengan nuansa warna kuning

Nama-nama warna dengan nuansa warna hijau

Nama-nama warna dengan nuansa warna biru

Nama-nama warna dengan nuansa warna pink

Nama-nama warna dengan nuansa warna ungu

Nama-nama warna dalam bahasa Inggris dengan nuansa warna hitam

Nama-nama warna dalam bahasa Inggris dengan nuansa warna putih

Nama-nama warna dalam bahasa Inggris dengan nuansa warna abu-abu

Nama-nama warna dalam bahasa Inggris dengan nuansa warna cokelat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *